Tempat Obyek Wisata di Lombok Yang Bagus

Rekomendasi obyek wisata yang dapat dikunjungi selama di Lombok. Beberapa tempat obyek wisata di lombok yang bagus dan favorit berikut ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang berniat berlibur ke Lombok dalam waktu dekat ini.

Tempat Obyek Wisata di Lombok Yang Bagus


Selama di lombok, anda bisa menikmati beberapa tujuan wisata yang indah dan keren, antara lain:

Pantai Senggigi, Tempat Wisata Pantai di Lombok


pantai senggigi di lombok
Gambar dari: initempatwisata.com

Jika Anda telah sampai di Kota Mataram atau telah mendarat di airport bandara udara Selaparang Mataram, maka perjalanan ke Pantai Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 30 – 50 menit. Pantai ini menjadi ikon obyek wisata di Lombok dan kerap menjadi tujuan utama dari para traveler. Karena cukup populer pilihan akomodasi serta transportasi untuk menuju ke obyek wisata ini relative lebih beragam. Yang istimewa dari pantai ini adalah gelombangnya yang ramah bagi pengunjung serta pasirnya yang lembut. Selain menikmati pemandangan pantai atau bermain-main air di sekitarnya Anda juga dapat sekaligus berwisata kuliner dengan menikmati sepiring sate bulayak lengkap dengan air kelapa muda ditemani suara ombak lautan.

Sasak Traditional Tour, Wisata Tradisional Lombok

tempat wisata tradisional di lombok
Gambar dari: hikingrinjani.com

Bagi peminat wisata sejarah dan budaya, obyek wisata ini sangat cocok menjadi destinasi liburan Anda. Di desa adat ini Anda dapat menyaksikan dari dekat rumah tradisional masyarakat Lombok, serta melihat proses pembuatan kain songket tradisional di kampung Sukarara. Pengunjung juga dapat singgah ke desa Banyumulek yang terkenal dengan kerajinan gerabahnya yang bahkan telah diekspor.

Berikutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Kuta Lombok dan Pantai Tanjung Aan yang berada di Lombok Tengah. Pantai Kuta Lombok cukup unik karena tekstur pasirnya yang berbeda dengan pantai-pantai kebanyakan yaitu berbutir-butir sebesar merica. Dapatkan informasi lokasi wisata cantik ini pada jasa Rental Mobil di Lombok Harian Bulanan.

Gili Trawangan Tour, Wisata Pantai dan Alam Bawah Laut di Lombok

pantai di gili trawangan lombok
Gambar dari: initempatwisata.com

Inilah gili atau pulau kecil yang paling populer di kalangan wisatawan. Ada beragam aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di tempat ini, mulai dari wisata pantai, snorkeling dan diving, atau bermain sepeda mengelilingi pulau. Lokasi wisata ini menyediakan fasilitas persewaan sepeda bagi para pengunjung dengan tarif yang cukup ekonomis.

Pemandangan bawah laut perairan Gili Trawangan ini juga sangat indah, tak kalah dengan lokasi-lokasi wisata diving lainnya. Anda bisa menyaksikan deretan terumbu karang warna-warni  sambil bercengkrama dengan berbagai jenis ikan laut. Perlu diketahui bahwa kendaraan bermotor dilarang di pulau ini sehingga udara di sekitarnya masih sangat bersih dan bebas polusi.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang unik dan seru, cobalah menaiki cidomo – sejenis andong, mengelilingi pulau mungil ini. Fasilitas bagi pengunjung di Gili Trawangan ini juga cukup lengkap mulai dari resort, restoran, toko-toko souvenir, dan lain-lain.

Gili Nanggu
Bila Anda menghendaki liburan yang tenang dan merasakan sensasi memiliki pulau pribadi, Gili Nanggu adalah jawabannya. Tak heran destinasi wisata ini seringkali menjadi tujuan bulan madu para pengantin baru. Selain itu Gili Nanggu juga banyak menjadi tujuan para penghobby diving dan snorkeling karena mempunyai spot-spot panorama bawah laut terbaik. Beberapa gili lainnya yang juga bisa menjadi alternatif tujuan wisata honeymoon adalah Gili Tangkong, Gili Sudak, dan Gili Air, dan Gili Kedis.

Air Terjun Sendang Gile
Untuk penyuka traveling sambil berpetualang, Anda wajib mengunjungi air terjun Sendang Gile yang mempunyai fasilitas soft adventure trip. Untuk mengunjungi air terjun yang berada di kaki Gunung Rinjani ini Anda terlebih dahulu harus melintasi persawahan, hutan-hutan, hingga sungai dengan bebatuan besar.

Gunung Rinjani, Tempat Wisata Gunung di Lombok

Salah satu gunung yang paling tinggi di Indonesia ini memang mempunyai pesona yang luar biasa. Bagi pemeluk keyakinan Hindu, gunung ini cukup istimewa karena dipercaya sebagai tempat tinggal para Dewa. Gunung dengan ketinggian 3.7 meter tersebut juga mempunyai telaga yang disebut segara anak yang juga menawarkan pemandangan yang cantik di sekitarnya.

Taman Narmada
Bila Anda belum sempat mendaki Gunung Rinjani karena berbagai hal, Anda dapat berkunjung ke Taman Narmada yang merupakan replika gunung tersebut. Bekas tempat peristirahatan keluarga kerajaan tersebut mempunyai sebuah sumber air yang dipercaya membuat awet muda bila minum dan membasuh muka dengan air tersebut.

City Shopping Tour
Jangan lupakan wisata belanja saat berkunjung ke Lombok, anda bisa rental mobil di lombok lepas kunci tanpa sopir atau dengan sopir untuk keliling lombok, terutama di sekitar kota Mataram. Di sini driver akan mengantar Anda mengunjungi berbagai sentra oleh-oleh dan souvenir yaitu, mutiara Lombok, makanan khas tradisional, aneka olahan rumput laut, serta madu Sumbawa. Jadikan produk-produk tersebut sebagai buah tangan untuk teman atau kerabat yang tak dapat bergabung pada perjalanan Anda kali ini.

Demikian informasi tempat obyek wisata yang bagus di Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

0 Response to "Tempat Obyek Wisata di Lombok Yang Bagus"

Posting Komentar

Silahkan bertanya, berkomentar atau berpromosi asalkan berkaitan dengan tulisan di atas. Mohon tidak menambahkan Live Link / Link Langsung. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel