Resi JNE itu Yang Mana dan Ada Berapa Digit Angka?

Nomor Resi JNE itu yang mana sih? ada berapa digit angka dan posisinya dimana? Dibawah ini model resi JNE terbaru yang ukurannya lebih kecil dibanding resi JNE yang model lama.


Nomor resi JNE ada di sebelah kiri atas, tepat dibawah garis barcode dan terdiri dari 15 digit angka. Untuk mengecek barang sudah sampai apa belum anda harus memiliki nomor resi JNE ini.

Cara Mengecek Resi JNE

Ada 4 cara untuk mengecek resi JNE:
1. Anda bisa mengunjungi website JNE di https://www.jne.co.id/id/tracking/trace lalu masukkan nomor resi disitu, jangan lupa memasukkan kode captcha nya. Setelah itu tekan SEARCH dan hasilnya akan keluar.

2. Mendownload aplikasi MYJNE di smartphone. Di bagian bawah ada tulisan "cek kiriman kamu disini" lalu masukkan AWB / no resi disitu.

3. Menelpon nomor telepon JNE pusat. Tapi sebelum menelpon siapkan nomor resi tsb sebab kiriman anda tidak akan bisa dilacak jika hanya mengetahui nama pengirim / penerima saja tanpa nomor resi.

4. Mendatangi kantor cabang JNE terdekat di kota anda dengan membawa resi JNE / atau penyebutan nomor resi secara lisan dan membawa KTP. Sesampainya di loket anda akan diminta untuk mengisi formulir yang telah disediakan.

Simpan No Resi JNE Jangan Sampai Hilang

Nomor resi sangat penting untuk melacak sampai dimana barang kiriman kita berada. Sangat banyak kejadian kertas bukti resi pengiriman hilang sehingga bakal kesulitan melacak karena kita tidak bisa melacak keberadaan barang kita hanya berdasarkan nama dan alamat pengirim / penerima.

Demikian penjelasan tentang posisi nomor Resi JNE itu yang mana dan ada berapa digit angka? Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar untuk "Resi JNE itu Yang Mana dan Ada Berapa Digit Angka?"