Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh No Resi JNE Yang Benar, Ada Berapa Digit Angka?

Seperti apa contoh no resi JNE, ada berapa digit angka dan posisinya dimana? Dibawah ini model resi JNE terbaru yang ukurannya lebih kecil dibanding resi JNE yang model lama.


Nomor resi JNE ada di sebelah kiri atas, tepat dibawah garis barcode dan terdiri dari 15 digit angka. Untuk mengecek barang sudah sampai apa belum anda harus memiliki nomor resi JNE ini.

Cara Cek No Resi JNE

Berikut ini cara untuk mengecek resi JNE:
1. Anda bisa mengunjungi website JNE di https://www.jne.co.id/id/tracking/trace lalu masukkan nomor resi disitu, jangan lupa memasukkan kode captcha nya. Setelah itu tekan SEARCH dan hasilnya akan keluar.

2. Menelpon nomor telepon JNE pusat. Tapi sebelum menelpon siapkan nomor resi tsb sebab kiriman anda tidak akan bisa dilacak jika hanya mengetahui nama pengirim / penerima saja tanpa nomor resi.

3. Mendatangi kantor cabang JNE terdekat di kota anda dengan membawa resi JNE / atau penyebutan nomor resi secara lisan dan membawa KTP. Sesampainya di loket anda akan diminta untuk mengisi formulir yang telah disediakan.

Cara Cek Resi JNE via HP

Jika anda rutin mengirim dan menerima paket via JNE anda bisa mendownload aplikasi MyJNE di smartphone. Di bagian bawah ada tulisan "cek kiriman kamu disini" lalu masukkan AWB / no resi disitu. 

Tetapi jika anda jarang mengirim atau menerima paket JNE maka anda lebih baik mengeceknya disini https://www.jne.co.id/id/tracking/trace

Simpan No Resi JNE Jangan Sampai Hilang

Nomor resi sangat penting untuk melacak sampai dimana barang kiriman kita berada. Sangat banyak kejadian kertas bukti resi pengiriman hilang sehingga bakal kesulitan melacak karena kita tidak bisa melacak keberadaan barang kita hanya berdasarkan nama dan alamat pengirim / penerima.

Pertanyaan umum:

- Bagaimana cara melihat nomor resi JNE?
Nomor resi JNE bisa lihat tepat di bawah garis barcode (lihat gambar diatas yang dilingkari merah).

- Bagaimana contoh nomor resi JNE reguler?
Gambar diatas adalah foto nomor resi reguler, tetapi layanan YES dan OKE juga tampilannya sama, hanya perbedaan di keterangan SERVIS.

- Apakah tampilan resi diatas adalah resi yang benar?
Iya, ukuran resi beberapa kali mengalami perubahan. Kalau dulu lembaran resi JNE berukuran besar. Tetapi kiri ukurannya jauh lebih kecil.

- Mengapa kalau mengecek resi JNE di https://www.jne.co.id/id/tracking/trace lewat komputer / PC selalu muncul kode captcha, padahal kode captcha yang saya masukkan sudah benar?
Kode captcha cukup diisi sekali, lalu lihat hasilnya dengan cara scroll ke bawah sedikit. Tetapi jika hasil pengiriman belum muncul juga lakukan refresh halaman lalu ulangi lagi.

- Mengapa sudah mengecek nomor resi munculnya tulisan "not found"?
Berarti nomor yang dimasukkan kurang dari 15 digit, atau malah lebih 15 digit, atau salah nomor. Silahkan tanyakan ulang no resi JNE yang benar kepada pengirim barang.

- Berapa lama paket sampai di rumah saya?
Lama pengiriman barang tentu tergantung jenis layanan service yang dipilih, apakah YES, Reguler, OKE atau Cargo dan juga tergantung lokasi kota pengirim dan penerima barang.

Demikian penjelasan tentang contoh no resi JNE dan ada berapa digit angka? Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar

4 komentar untuk "Contoh No Resi JNE Yang Benar, Ada Berapa Digit Angka?"

  1. Sy mau nanya.. Tracking paket kok gk bisa, .. No resi 16 digit, apakah sy telah di tipu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah pengirimannya benar menggunakan JNE? Jika IYA maka sebaiknya anda mendatangi kantor JNE terdekat untuk minta pengecekan langsung. Jangan lupa membawa resi nya. Terima kasih

      Hapus
  2. Pak saya mau nanya resi kantor pos ada berpa digit yaa.. trimakasih 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pengiriman ke dalam negeri nomor resi kantor pos ada 11 digit dan untuk tujuan luar negeri ada 13 digit. Terima kasih

      Hapus

Silahkan bertanya, berkomentar atau berpromosi asalkan berkaitan dengan tulisan di atas. Mohon tidak menambahkan Live Link / Link Langsung. Terima Kasih