Apakah JNE, Kantor Pos, Tiki dan J&T Bisa Kirim Hewan?

Seringkali customer bertanya, apakah expedisi JNE, Kantor Pos, TIKI dan J&T bisa mengirim binatang / hewan hidup? Mungkin Anda penasaran apakah ke empat jasa ekspedisi tsb dapat mengirim hewan atau tidak.
Gambar dari www.caesarjaco.co.id
Ini jawabannya...
Expedisi JNE, Kantor Pos, TIKI, dan J&T tidak melayani pengiriman semua hewan hidup. Jika anda mencari jasa pengiriman hewan / ekspedisi anjing, ayam, ular, reptil, kucing, burung dan hewan lain ke seluruh Indonesia maka anda bisa gunakan expedisi di bawah ini.

Jasa Expedisi Pengiriman Hewan Hidup 

Melalui darat, kapal laut dan udara:
- Expedisi Caesar Jac'o
Telpon/WA: 089695238533
https://www.caesarjaco.co.id/jasa-pengiriman-hewan

- Expedisi MasExpress
Telpon/WA: 08111886885, 0811886486, 08119636363
https://www.kargomurah.co.id/jasa-pengiriman-hewan

- Expedisi Multi Angkasa Solusi
Telpon/WA: 08111886885, 0811886486, 08119636363, 081913636363
https://www.mascargoexpress.com/jasa-pengiriman-hewan

Cara Kirim Hewan Lewat Ekspedisi

1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan, adalah memastikan kesehatan dari hewan yang akan dikirim. Pastikan bahwa hewan tersebut dalam kondisi kesehatan yang baik. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk selama pengiriman. Jika perlu, hewan yang Anda kirim melalui proses vaksin terlebih dahulu.

2. Setelah hewan yang dikirim divaksin, maka Anda perlu untuk meminta dokumen vaksin dari dokter. Lalu dokumen vaksin tersebut dapat Anda serahkan ke pihak jasa ekspedisi pengiriman hewan.

3. Kemudian, Anda dapat melakukan pemesanan dokter baru di tempat tujuan pengiriman. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila selama perjalanan, hewan Anda mendapat suatu penyakit tertentu dan perlu mendapat penanganan segera.

4. Sebelum Anda mengirimkan hewan, alangkah lebih baik jika Anda menyiapkan kandang sendiri. Pastikan bahwa kandang yang digunakan terasa nyaman oleh hewan Anda. Usahakan kandang tersebut tidak terlalu sempit maupun longgar. Yang penting hewan tetap merasa nyaman selama perjalanan.

5. Cara kirim hewan ke luar Jawa juga dapat Anda lakukan dengan jasa ekspedisi khusus pengiriman hewan ini.

Cara Kirim Hewan Lewat Pesawat

Selain menggunakan jasa ekspedisi khusus pengiriman hewan, Anda juga dapat menggunakan pesawat atau cargo. Dengan ini, maka Anda juga dapat melakukan pengiriman hewan ke luar negeri. Oleh sebab itu, maka langsung saja berikut ini langkah-langkah dalam cara kirim hewan lewat cargo pesawat yang perlu untuk Anda ketahui.

1. Pertama, Anda perlu ke Dinas Peternakan setempat sesuai dengan KTP yang digunakan. Nantinya Anda akan dimintai untuk mengisikan sebuah formulir terkait dengan hewan tersebut.

2. Setelah itu, Anda harus berpindah ke Bagian Karantina Hewan yang ada di bandara di mana Anda akan mengirimkan hewan ini. Nantinya Anda akan memperoleh sebuah surat keterangan karantina hewan.

3. Jika proses karantina sudah selesai, maka Anda dapat membawa hewan tersebut beserta surat keterangan karantinanya ke bagian cargo bandara. Dalam tahapan ini, hal yang diurus adalah pengepakan dan yang lain.

4. Untuk pengiriman via cargo, maka Anda harus berkoordinasi dengan pihak penerima yang ada di bandara tujuan dari keberangkatan pesawat tersebut.

5. Cara pengiriman hewan antar pulau yang terbaik, juga melalui cargo pesawat ini.

6. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pengiriman hewan ke luar negeri dengan menggunakan pesawat.

Cara Kirim Hewan Lewat Kereta Api

Selain melalui jalur udara atau pesawat, Anda dapat menggunakan kereta api untuk mengirimkan hewan. Mungkin banyak dari Anda yang belum tahu cara untuk mengirim hewan via kereta api. Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa tahapan sebagai berikut ini agar tidak terjadi kesalahan ketika mengirim hewan via kereta api.

1. Tahapan pertama, Anda perlu menyiapkan kandang tempat hewan tersebut akan dikirim. Selain itu, Anda juga harus menyediakan makanan selama perjalanan pengiriman hewan tersebut berlangsung.

2. Setelah itu, Anda dapat langsung mengunjungi bagian pengiriman barang yang ada di stasiun kereta api.

3. Ketika Anda menyerahkan hewan yang akan dikirim, Anda akan diberikan sebuah formulir pengiriman secara khusus untuk hewan. Jadi pengiriman hewan melalui kereta api ini, akan dilakukan pada gerbong barang.

4. Setelah itu, Anda perlu melakukan koordinasi dengan pihak penerima di stasiun tujuan agar hewan dapat langsung ditangani ketika sudah sampai di tujuan pengiriman.

Tips Sebelum Melakukan Pengiriman Hewan

Setelah Anda mengetahui beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengirim hewan di atas, tentunya Anda sudah dapat menentukan salah satu jalur yang hendak digunakan. Akan tetapi, alangkah lebih baik jika Anda mengetahui beberapa tips sebelum melakukan pengiriman hewan sebagai berikut ini. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan pada saat pengiriman hewan.

•  Memastikan Kesehatan Hewan
Hal pertama yang harus Anda lakukan dan paling inti adalah dengan memastikan kesehatan dari hewan yang hendak dikirim. Jika perlu Anda harus melakukan vaksinisasi pada hewan yang akan dikirim. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan hewan pada saat pengiriman dan mengantisipasi penyakit yang dapat menyerangnya.

•  Menggunakan Kandang yang Benar
Untuk melakukan pengiriman hewan, usahakan Anda menggunakan kandang yang baik dan benar. Anda tidak boleh menggunakan kandang yang terlalu besar dan kecil. Yang penting Anda harus memastikan bahwa kandang yang digunakan terasa nyaman oleh hewan yang dikirim.

•  Lakukan Koordinasi
Selanjutnya, Anda perlu melakukan koordinasi dengan pihak yang akan menerima hewan di tempat tujuan. Dengan ini, maka hewan tersebut dapat langsung segera ditangani ketika sudah sampai di tempat tujuan.

Demikian jawaban dari banyak pertanyaan customer apakah JNE, Kantor Pos, TIKI, dan J&T melayani pengiriman hewan?

Diatas saya hanya mencantumkan 3 (tiga) expedisi jasa pengiriman binatang / hewan hidup. Jika anda adalah pemilik expedisi yang melayani pengiriman hewan hidup seperti kucing, anjing, ular, reptil, dll silahkan promosikan expedisi anda di kolom komentar di bawah (jangan pakai link).

0 Response to "Apakah JNE, Kantor Pos, Tiki dan J&T Bisa Kirim Hewan?"

Posting Komentar

Silahkan bertanya, berkomentar atau berpromosi asalkan berkaitan dengan tulisan di atas. Mohon tidak menambahkan Live Link / Link Langsung. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel