Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Pesan Tiket Kereta Api dan Cek Jadwal Kereta Online

Bagaimana cara pesan tiket kereta api dan cek jadwal kereta api secara online?. Gampang, anda bisa langsung mendatangi website resmi PT. Kereta Api Indonesia (KAI) atau melalui aplikasi lainnya. 

pesan tiket kereta api online

Pesan Tiket Kereta Api dan Cek Jadwal Kereta

Bagi Anda yang ingin bepergian menggunakan kereta api, berikut adalah beberapa platform pemesanan dan cek jadwal kereta api:

- Pesan Tiket Kereta Api, Resmi PT KAI

Platform pertama yang bisa Anda pilih untuk mengecek jadwal dan memesan tiket kereta api secara online adalah situs resmi PT KAI. Melalui situs https://www.kai.id.

Atau anda juga bisa mendownload aplikasi resmi KAI Access: Tiket Kereta Api via Playstore atau App Store.

Dengan tampilan antarmuka penggunanya yang friendly dan mudah digunakan, Anda juga tidak perlu khawatir mengalami kendala ketika memesan tiket kereta api di situs resmi PT KAI. 

Pertama, buka www.kai.id. Setelah Anda masuk ke halaman utama, pilih stasiun asal, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, serta jumlah penumpang pada menu yang ditampilkan di bagian kiri. Jika sudah, klik “Pesan dan Cari Tiket Kereta”.

Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman yang menampilkan daftar pilihan kereta api. Apabila Anda sudah memilih kereta yang diinginkan, lanjutkan dengan mengeklik tobol “Pesan” yang terletak di kolom paling kanan. 

Nantinya, akan muncul notifikasi pop up yang meminta Anda untuk masuk ke akun Anda atau membuat akun baru. Apabila Anda tidak ingin membuat akun, Anda juga bisa memilih “Pesan Tanpa Daftar”.

Pada langkah berikutnya, sistem akan menampilkan detail informasi pemesanan tiket kereta Anda. Jika semua sudah benar, Anda bisa mencetang kotak persetujuan dan mengeklik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan ke proses pengisian data dan pembayaran. 

Cukup mudah, bukan? Untuk pembayarannya, Anda bisa membayar melalui ATM dari bank-bank yang sudah bekerja sama dengan PT KAI, mobile banking, SMS banking, serta gerai Alfamart atau Indomaret terdekat.

- Pesan Tiket Kereta Api via Tiket.com

Platform berikutnya yang dapat membantu Anda dalam melakukan pemesanan tiket kereta api adalah Tiket.com. 

Sebagai perusahaan yang sempat menyabet penghargaan Top Brand Award untuk kategori situs online booking tiket pesawat dan travel serta Consumer’s Choice pada tahun 2015, Tiket.com telah membuktikan posisinya sebagai salah satu platform penyedia layanan pemesanan tiket pesawat, kereta api, serta hotel di Indonesia yang tepercaya dan dapat diandalkan.

Terlebih lagi, memesan tiket kereta di Tiket.com juga akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Sebab, selain prosesnya yang mudah dan praktis, Anda juga berkesempatan untuk mendapat beragam promo dan diskon menarik setiap harinya. 

Selesai memesan tiket kereta, Anda pun bisa langsung memesan kamar hotel di destinasi tujuan Anda. Jika ingin menyewa mobil untuk keperluan transportasi, fitur sewa mobil juga disediakan Tiket.com.

Nah, bagi Anda yang belum tahu cara memesan tiket kereta api di situs Tiket.com, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka situs https://www.tiket.com/kereta-api

2. Cari rute perjalanan sesuai dengan jadwal dan tujuan yang Anda inginkan

3. Pilih kelas kereta api dan jadwal kereta api. Jika sudah menentukan pilihan, lanjut dengan mengeklik tombol “Pesan Sekarang"

4. Pada halaman ringkasan pemesanan, pastikan informasi kereta api, jadwal, serta tujuan sudah benar

5. Jika semua data sudah benar, lanjutkan mengisi informasi kontak yang bisa dihubungi berikut data penumpang yang akan melakukan perjalanan. Untuk mempercepat proses pemesanan, Anda juga bisa langsung mengeklik tombol “Login” untuk masuk ke akun yang sudah terdaftar

6. Pilih kursi sesuai yang Anda inginkan. Jika sudah, klik tombol “Konfirmasi Kursi”. Lalu, lanjutkan dengan mengeklik tombol “Bayar Sekarang”

7. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Tiket.com menyediakan beberapa metode pembayaran seperti ATM, transfer bank, Virtual Account, serta kartu kredit

8. Jika pembayaran sudah diterima, nantinya Anda akan mendapatkan email dan SMS yang berisi ringkasan e-ticket.

- Pesan Tiket Kereta Api via PegiPegi.com

Platform lain yang juga siap membantu Anda melakukan pemesanan tiket kereta api adalah Pegi-Pegi. Sebagai perusahaan yang berfokus pada layanan pemesanan tiket transportasi dan hotel secara online,

Pegi-Pegi menyediakan fitur pemesanan tiket kereta api yang bisa Anda akses dengan mudah dan praktis melalui situs atau aplikasi mobilenya.

Pegi-Pegi juga banyak memberikan promo dan diskon menarik setiap harinya. Bahkan, baru-baru ini Pegi-Pegi juga mendapat penghargaan sebagai Bronze Champion dalam acara Indonesia WOW Brand 2017 serta Netizen Online Reservation Choice dalam ajang Indonesia Brand Choice Award (NBCA) 2017.

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan situs Pegi-Pegi, berikut adalah langkah mudah memesan tiket kereta api melalui situsnya.

1. Buka situs https://www.pegipegi.com/train

2. Pilih rute perjalanan dan jadwal keberangkatan Anda. Jika sudah, klik tombol “Cari Tiket”

3. Pada halaman pencarian, pilih kelas kereta berikut jam keberangkatan yang Anda inginkan. Jika sudah menentukan pilihan, lanjutkan dengan mengeklik tombol “Pesan”

4. Cek ringkasan pemesanan. Jika semua data sudah benar, isi data pemesan yang dapat dihubungi dan data penumpang yang akan melakukan perjalanan. Kemudian, klik “Lanjutkan” untuk masuk ke proses pembayaran.

5. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Beberapa metode pembayaran yang tersedia antara lain adalah transfer bank, ATM, virtual account, serta kartu kredit.

6. Jika pembayaran sudah berhasil, e-ticket akan terkirim secara otomatis ke email Anda. Nantinya, kode booking pada e-ticket ini bisa Anda cetak di stasiun untuk mendapatkan tiket fisiknya.

Nah, itulah 3 platform yang bisa membantu Anda untuk cek jadwal kereta dan pesan tiket kereta api online. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Pesan Tiket Kereta Api dan Cek Jadwal Kereta Online"