Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Mengganti Tutup Kloset Duduk, Ada Gambarnya

Cara Mengganti Tutup Kloset Duduk

Tutup kloset duduk yang terkelupas dan kusam tak hanya merusak estetika kamar mandi, tapi juga membuat orang yang duduk diatasnya menjadi merasa tidak nyaman. Jika sudah tidak mempan lagi dibersihkan, ada solusinya: ganti tutupnya saja.

Cara Mengganti Tutup Kloset Duduk

Pertama, siapkan tutup kloset duduk baru yang sesuai dengan ukuran dan warna kloset Anda. Tutup ini bisa didapat di toko sanitair. Jangan lupa menyiapkan peralatan pendukung seperti obeng, tang, dan kain lap.

Melepaskan Tutup Kloset Duduk Lama

Cara Mengganti Tutup Kloset Duduk
 

Lepaskan baut pengikat tutup kloset duduk yang berada di bagian bawah, dekat dengan tangki monoblok water flush. Setelah baut lepas, angkat tutup kloset dan bersihkan kotoran yang tersisa.

Jasa terkait:
- Sedot WC Denpasar
- Sedot WC Semarang

Memasang Tutup Kloset Duduk Baru

Pasang tutup kloset duduk baru Anda dengan menyamakan lubang sekrupnya dengan lubang pada kloset. Pasang sekrupnya dan kencangkan dengan cukup kuat agar tutup tidak bergeser saat dibuka atau ditutup.

Pengecekan Akhir

Setelah pemasangan, coba buka dan tutup kloset beberapa kali untuk memastikan tutup berfungsi dengan baik dan tidak bergeser. Setelah ini, proses penggantian tutup kloset duduk Anda selesai.

Mengganti tutup kloset duduk adalah solusi efisien dan ekonomis untuk menjaga kebersihan dan estetika kamar mandi Anda. Anda tidak perlu mengganti kloset keseluruhan, cukup tutupnya saja.

Jasa terkait:
- Sedot WC Malang
- Sedot WC Surabaya

Tips Agar Tutup Kloset Duduk Tidak Cepat Kusam

Untuk memastikan tutup kloset duduk baru Anda tetap bersih dan tidak cepat kusam, ada beberapa langkah yang bisa diikuti.

Pertama, lakukan pembersihan rutin dengan produk pembersih yang tepat. Hindari penggunaan bahan kimia keras yang dapat merusak permukaan tutup.

Kedua, jangan biarkan kotoran atau cairan mengering di permukaan tutup, segera bersihkan setelah digunakan. 

Jasa terkait:
- Sedot WC Bali
- Sedot WC Jakarta Selatan

Saran Untuk Jangka Panjang, Beli Tutup Closet Cadangan

Rata rata tutup kloset duduk menjadi terkelupas dan kusam (bahkan kusam parah) itu setelah 10 tahun pemakaian. Nah, masalahnya seringkali pihak pabrik tidak mengeluarkan lagi tutup closet duduk dengan ukuran dan warna yang sama persis seperti saat kita beli dulu.

Dengan kata lain seringkali pabrik memproduksi closet dengan model baru, warna baru, bentuk baru. Sehingga kita kesulitan mencari barang yang sama persis dengan tutup kloset duduk yang kita miliki saat ini.

Oleh karena itu saran saya selagi tutup closet duduk tsb masih ada dijual dengan model dan warna yang sama dengan yang sekarang kita miliki, maka belilah 1 atau 2 buah untuk cadangan penggantian di masa depan.

Posting Komentar untuk "Panduan Cara Mengganti Tutup Kloset Duduk, Ada Gambarnya"