Hari Apa Saja JNE Mengirim Barang, Apakah Minggu Tetap Buka?

Sebagai konsumen yang akan mengirim barang, kita perlu tau hari apa saja JNE mengirim barang, apakah minggu tetap buka?
 
Jawaban: Hari kerja expedisi JNE mulai senin - sabtu, jam 08.00 - 17.00. Tapi di setiap kota umumnya ada beberapa agen yang buka sampai malam, terlebih lagi jika di kota tsb kantor cabang utama (kantor besar) yang biasanya buka sampai malam.

Apakah minggu JNE tetap buka?

Untuk pengiriman barang umumnya tutup, tetapi untuk pengambilan barang tetap buka dari jam 8.00 - 17.00. Untuk kota Balikpapan silahkan baca tulisan alamat gudang JNE di Balikpapan.

JNE yang merupakan singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir merupakan salah satu jasa ekspedisi pengiriman barang yang ada di Indonesia. Meskipun saat ini sudah banyak jasa pengiriman barang lain, namun JNE tidak pernah kehilangan kepercayaan dari para pelanggannya. Tentunya hal ini dikarenakan oleh kelebihan serta hari apa saja JNE beroperasi.

Sebelum menuju ke topik pembahasan yang utama, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu keuntungan dari penggunaan jasa ekspedisi barang JNE ini. Hal ini, pastinya berhubungan dengan banyaknya masyarakat yang mempercayakan pengiriman barang mereka pada JNE. Maka dari itu, Anda dapat mengetahui beberapa keuntungan dari penggunaan JNE sebagai berikut.

Keuntungan Menggunakan JNE

Apabila dibandingkan dengan jasa ekspedisi pengiriman barang di Indonesia yang lain, sudah dapat diketahui bahwa pamor JNE tidak perlu untuk dipertanyakan lagi. Banyak alasan yang membuat orang lebih memilih JNE dibandingkan dengan jasa pengiriman yang lain. Langsung saja, berikut ini keuntungan dari menggunakan JNE dalam hal pengiriman barang.

- Kualitas Pelayanan
Hal pertama yang membuat banyaknya pengguna JNE ini, yaitu kualitas pelayanannya yang baik. Tidak sedikit orang yang telah menggunakan JNE dan mengaku, bahwa jasa pengiriman yang satu ini mampu memberikan pelayanan yang cukup baik jika dibandingkan dengan jasa pengiriman barang yang lain.

- Harga
Alasan selanjutnya mengapa Anda harus memilih JNE untuk keperluan pengiriman barang, adalah soal harga. Dapat dibilang bahwa harga yang ditawarkan oleh JNE ini tidak terlalu mahal. Belum lagi jika disandingkan dengan pelayanan baik yang diberikan.

- Kantor Cabang
Dengan berdirinya kantor cabang di hampir seluruh wilayah Indonesia, tentunya akan lebih memudahkan Anda ketika mengirim atau menerima barang. Dengan ini pula, maka kurir dari JNE dapat mengirimkan barang lebih cepat dan tepat waktu.

- Hari Pengiriman
Mungkin Anda memiliki pertanyaan berupa apakah hari libur JNE tetap mengirim barang. JNE menyediakan sebuah paket khusus yang dapat Anda gunakan untuk pengiriman barang yang mendesak. Dengan menggunakan paket ini, maka barang tersebut akan tetap dikirim walaupun pada hari libur.

- Pengecekan Status
JNE juga telah menanamkan teknologi pada proses pengiriman barang yang dilakukan. Hal yang dimaksud tersebut, yakni Anda dapat mengecek status barang secara Online. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika barang belum juga sampai, karena Anda dapat melakukan pengecekan secara pasti status dari barang tersebut.

Hari Apa Saja JNE Dapat Mengirimkan Barang?

Jika Anda telah mencoba untuk melakukan pengecekan status pengiriman barang menggunakan nomor resi yang diberikan, tetap saja Anda tidak bisa menentukan kapan barang tersebut akan datang. Pastinya hal ini dikarenakan berhubungan dengan hari apa saja JNE mengirim barang. Untuk itu tidak perlu khawatir. Berikut penjelasan mengenai hari operasional dari JNE.

Seperti yang telah diketahui, bahwa terdapat beberapa jenis pengiriman paket JNE yang dapat Anda pilih ketika hendak mengirimkan barang. Tentunya paket tersebut akan menentukan berapa lama barang akan dikirim dan berapa besar ongkos kirim yang diperlukan. Langsung saja Anda dapat mengetahui informasi mengenai pengiriman barang tersebut sebagai berikut ini.

- REG (Reguler)
Untuk jenis paket yang pertama dan biasa digunakan adalah REG atau reguler. Pengiriman dari jenis paket ini dimulai pada hari Senin hingga hari Sabtu di setiap Minggunya. Untuk jam operasionalnya, Senin sampai Jumat pukul 08.30 sampai 17.00. Sedangkan untuk hari Sabtu, dimulai pukul 08.30 hingga pukul 13.00 saja. Apa JNE buka hari Sabtu?, tentu saja namun hanya setengah hari saja.

- OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)
Paket yang banyak digunakan selanjutnya adalah jenis OKE atau ongkos kirim ekonomis. Jadwal pengiriman dari jenis paket ini sama seperti paket reguler. Yaitu Senin sampai Jumat jam 08.30 hingga 17.00, dan hari Sabtu pukul 08.30 hingga 13.00 siang. Jadi pada Sabtu sore, mungkin paket Anda akan diundur hingga Minggu berikutnya.

- YES (Yakin Esok Sampai)
Jenis paket andalah dari JNE selanjutnya adalah YES atau yakin esok sampai. Jenis paket ini memang cocok digunakan untuk mengirimkan suatu barang yang sangat penting. Hal ini dikarenakan paket YES memiliki jam operasional setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 24.00. Jadi jika paket Anda datang ke kantor malam hari, paket tersebut akan tetap diantar kurir pada malam itu juga.

Hari Apa Saja Kantor JNE Buka?

Apabila dengan mengetahui hari dan jam operasional dari JNE di atas berhubungan dengan barang yang hendak Anda terima, maka Anda perlu mengetahui hari apa saja kantor JNE buka. Tentunya hal ini sangat penting bagi Anda yang hendak mengirimkan barang. Jangan sampai Anda sudah datang ke kantor JNE untuk mengirimkan barang, namun kantor tersebut tutup.

Jika diperhatikan, Anda dapat melihat bahwa kantor JNE yang ada di jalan-jalan ini memiliki jenis yang berbeda-beda. Pada kantor JNE perwakilan dan cabang, tentunya memiliki hari buka yang berbeda dengan kantor JNE di bawahnya seperti halnya gerai, agen, sub agen, dan yang lain. Untuk itu, berikut ini penjelasan mengenai hari apa saja kantor JNE buka.

- Kantor Perwakilan dan Kantor Cabang
Untuk kantor Perwakilan dan kantor cabang JNE buka pada hari Senin hingga hari Minggu. Untuk jam kerjanya, hari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 hingga 19.30. Untuk hari Sabtu dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Apakah JNE buka hari Minggu? Tentu saja. Hari Minggu kantor cabang dan kantor perwakilan JNE buka dari pukul 08.00 sampai pukul 14.00.

- JNE Unit dan Agen yang Lain
Apa JNE Minggu libur untuk kantor Unit dan agen yang lain? Ya, untuk kantor JNE Unit dan agen yang lain, buka pada hari Senin sampai Jumat saja. Kantor ini buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 dari Senin sampai Jumat. Walaupun Anda dapat mengirim barang pada hari Sabtu atau Minggu, namun prosesnya akan dilakukan pada hari Senin salnjutnya.

Apakah Hari Libur Nasional JNE Tetap Mengirim Barang?
Mungkin Anda juga memiliki pertanyaan mengenai pengiriman barang di hari libur nasional. Meskipun hari libur nasional, namun pihak JNE tetap melakukan proses pengiriman barang. Akan tetapi pengiriman yang diproses hanya untuk jenis paket YES atau yakin esok sampai saja. Jadi untuk paket REG dan OKE tetap akan diundur pengirimannya. Untuk informasi lebih jelasnya silahkan hubungi no telepon JNE pusat.

Namun berbeda lagi jika paket YES yang akan dikirim jumlahnya sedikit. Maka paket REG dan OKE dapat menggantikan beberapa kuota pengiriman dari paket YES tersebut. Sehingga paket tetap dapat diantarkan.

Dengan mengetahui beberapa hal mengenai pengiriman barang melalui JNE di atas, tentunya Anda sudah tidak khawatir lagi jika barang yang dikirim melalui JNE tidak sampai juga. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui tentang hari buka kantor JNE agar dapat melakukan pengiriman barang dengan baik.

2 komentar untuk "Hari Apa Saja JNE Mengirim Barang, Apakah Minggu Tetap Buka?"

  1. Kalau status nya sedang pengiriman dari kurir di jam 12 siang pada hari sabtu.. Apakah tetap diantar atau di lanjut di hari senin ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. JNE tetap mengirim barang di hari minggu. Tetapi jika memang barang urgent / dibutuhkan segera maka anda bisa mengambil barangnya langsung di kantor cabang JNE di kota anda.

      Jangan lupa saat pengambilan untuk membawa KTP dan juga menyebutkan nomor resi JNE.

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan bertanya, berkomentar atau berpromosi asalkan berkaitan dengan tulisan di atas. Mohon tidak menambahkan Live Link / Link Langsung. Terima Kasih