Apakah JNE Bisa Packing Barang Pakai Kayu dan Berapa Biayanya?

Anda ingin mengirim barang lewat expedisi JNE tetapi anda ingin lebih aman, apakah JNE bisa packing barang pakai kayu? Kalau bisa berapa biaya packing kayu tsb? Berikut ini jawabannya

apakah jne menerima packing kayu

Apakah JNE bisa kirim barang pakai packing kayu?

Jawabannya: Iya bisa. JNE menerima barang dalam bentuk tanpa packing kayu dan dengan packing kayu. Pengirim bisa mempacking kayu sendiri sebelum barang dikirim ke JNE.

Sebelum dikirim, apakah pihak JNE melayani jasa packing kayu barang kiriman saya?

Iya bisa, JNE melayani packing kayu barang milik anda sebelum barang dikirim hanya jika ada permintaan dari pengirim.

Berapa biayanya?
Tidak ada biaya packing kayu alias gratis. Hanya saja otomatis timbangan barang menjadi bertambah dibanding sebelum dipacking kayu. Anda hanya harus menambah biaya kirim akibat berat yang bertambah tsb.

Contoh:
Anda mengirim laptop + tas laptop beratnya 4 kg.
Setelah di packing kayu beratnya menjadi 6 kg.
Maka total ongkos kirim barang yang anda bayar = 6 kg.

Untuk barang berukuran besar maka selain berat barang akan ditambahkan ukuran volume barang (panjang x lebar x tinggi). Pada saat terima barang petugas counter akan mengukur barang tsb menggunakan meteran.

Barang apa saja yang sebaiknya di packing kayu?

Barang yang dikhawatirkan bisa pecah atau rusak, seperti guci, lampu hias, pigura, laptop dan sejenisnya. Juga jenis cairan jika memiliki resiko pecah atau bocor saat pengiriman.

Apakah setelah di packing kayu bisa di asuransikan?
Iya bisa, tergantung permintaan pengirim barang. Malah saran saya sebaiknya jika barang pecah belah anda asuransikan saja walaupun anda harus membayar lebih untuk asuransi tsb.

Setelah di asuransikan tetapi sesampainya di tujuan tetap terjadi kerusakan / barang pecah apakah bisa di klaim?
Iya bisa, barang akan diganti uang senilai yang di asuransikan di awal. Pihak JNE juga akan meminta resi pengiriman dan foto bukti kerusakan barang tsb.

Manfaat barang di packing kayu

Melindungi barang dengan di packing sebenarnya justru menguntungkan kita sendiri daripada nantinya harus mengalami kerugian uang dan waktu, apalagi jika barang tsb merupakan barang yang urgent untuk digunakan dengan segera.

Bayangkan jika barang kiriman anda rusak dan anda harus memesan ulangk barang dari supplier yang sama yang lokasinya di luar pulau, tentu memakan waktu yang lama lagi.

Oleh karena itu mengirim barang yang beresiko mengalami kerusakan dengan packing kayu merupakan sesuatu yang sangat direkomendasikan.

Catatan: semua tulisan diatas adalah berdasarkan pengalaman penulis dalam mengirimkan barang melalui JNE selama bertahun tahun. Jika barang rawan pecah, penulis selalu minta packing kayu sesampainya di counter JNE agar barang lebih aman.

Belum ada Komentar untuk "Apakah JNE Bisa Packing Barang Pakai Kayu dan Berapa Biayanya?"

Posting Komentar

Silahkan bertanya, berkomentar atau berpromosi asalkan berkaitan dengan tulisan di atas. Mohon tidak menambahkan Live Link / Link Langsung. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel