Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebingungan Mau Export? Hubungi Perusahaan Jasa Export Import

perusahaan jasa export import

Jika Anda berencana melakukan export barang ke negara lain tetapi masih bingung memilih layanan pengiriman yang tepat. Sebaiknya pilih perusahaan jasa export import saja.

Para pelaku bisnis terutama yang berskala besar, pasti berupaya memperluas jaringan pemasaran produknya melalui kegiatan export. Sejak dulu, export dan import menjadi bagian dari dunia bisnis dan hingga saat ini tetap memiliki peran yang penting.

Perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang export import biasanya sudah memahami betul prosedur export maupun import. Sehingga Anda tak perlu khawatir jika menggunakan jasa tersebut karena dipastikan aman dan legal.

Sebelum memilih jasa export import, sebaiknya pahami beberapa penjelasan penting di bawah ini.

Pentingnya Export dalam Dunia Bisnis

Seperti yang sudah diketahui, export merupakan sebuah proses transaksi barang dan dilakukan dari negara satu ke negara lain. Kegiatan export tidak hanya dilakukan oleh perusahaan besar saja, tetapi juga perusahaan kecil. Export dilakukan oleh sebuah perusahaan sebagai strategi yang penting untuk menghadapi persaingan dalam dunia perdagangan internasional.

Kegiatan export dilakukan dengan modal yang cukup kecil serta proses yang mudah. Kebanyakan kegiatan export hanya dilakukan oleh perusahaan karena mempunyai risiko yang lebih rendah dan bergantung dari tata cara pelaksanaannya.

Sebuah perusahaan akan mengexport produknya ke negara lain dalam upaya memenuhi kebutuhan negara lain yang tidak mampu memenuhi kebutuhan terhadap barang tersebut.

Melalui kegiatan export, sebuah perusahaan dapat memperoleh keuntungan berupa devisa, harga jual yang lebih tinggi, menciptakan iklim bisnis yang lebih kondusif dan mengendalikan harga produk tersebut di dalam negeri.

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang mengexport produknya ke luar negeri, maka dapat semakin memperluas jangkauan pasar sekaligus membuka lapangan kerja baru bagi perusahaan tersebut.

Kelebihan Perusahaan Jasa Bidang Export Import

Bagi perusahaan yang berencana mengexport barang ke negara lain, tentu dibutuhkan serangkaian proses dan persyaratan yang harus dipenuhi. Apalagi bagi perusahaan pemula yang ingin mengexport produknya, kemungkinan akan kebingungan untuk export produk-produknya.

Tidak perlu khawatir, kini Anda bisa mempercayakan export produk melalui perusahaan jasa export import. Jika Anda masih ragu menggunakan jasa tersebut, berikut akan diberikan beberapa kelebihan jasa export import.

1. Proses yang Mudah
Mempercayakan export produk kepada jasa export import, tentu merupakan pilihan yang tepat. Sebab jasa ini akan membantu Anda mengurus segala persyaratan dan proses yang dibutuhkan untuk export produk ke negara lain.

Selain itu, Anda juga tidak perlu mengontak pihak bea cukai dan pajak ketika proses export akan dilakukan. Semua hal yang berkaitan dengan export, akan ditangani secara profesional oleh jasa export import.

2. Produk yang Dikirim Dapat di Track
Saat ini, kebanyakan jasa export import berupaya memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi pelanggan terutama untuk memastikan produknya aman sampai tujuan.

Jasa export import tersebut ditunjang oleh sistem digital yang canggih sehingga memungkinkan pelanggan bisa melacak atau tracking paket yang sedang dikirim ke luar negeri. Meski jasa export import yang menawarkan layanan tracking memiliki tarif yang lebih mahal, namun tarif tersebut sebanding dengan jaminan keamanan dan pemantauan barang selama proses pengiriman.

3. Biaya yang Lebih Murah
Anda tidak perlu ragu menggunakan jasa export import, karena jasa ini dapat memberikan harga yang terjangkau. Dimana harga tersebut memang jauh lebih murah karena export barang dilakukan bersama dengan pengiriman barang-barang lainnya dalam jumlah yang banyak.

Jika dibandingkan mengexport sendiri ke luar negeri, tentu menggunakan jasa export import dapat dikatakan jauh lebih murah dan mudah. Sehingga Anda tidak perlu ragu segera menghubungi jasa export import untuk export produk secara mudah, aman dan murah.

Memilih Jasa Export Import Berkualitas

Dengan semakin banyaknya jenis perusahaan yang membutuhkan layanan export barang, menjadikan semakin banyak pula jasa export import yang bermunculan. Pastikan memilih jasa tersebut secara cermat dan selektif agar memperoleh jasa yang benar-benar berkualitas serta berpengalaman.

Berikut beberapa tips memilih jasa export import berkualitas sebagai bahan pertimbangan Anda.

1. Perhatikan Track Recordnya
Jasa export import yang berkualitas dapat Anda lihat dari pengalaman jasa tersebut dalam melayani pelanggan. Setidaknya  jasa tersebut harus memiliki pengalaman minimal 2 tahun agar memiliki kredibilitas dan kompetensi yang profesional.

2. Memiliki Izin Resmi
Pastikan jasa export import yang Anda pilih, sudah memiliki surat izin resmi untuk melakukan kegiatan ekspedisi baik export maupun import. Melalui surat izin tersebut, kegiatan export dan import dijamin lebih aman serta tidak menimbulkan masalah dalam perjalanan.

3. Pastikan Memberikan Pelayanan Terbaik
Pilihlah jasa yang mengutamakan pelayanan kepada pelanggan dan memberikan customer support dalam 24 jam penuh. Konsumen yang mengajukan komplain juga akan ditangani secara cepat dan memberikan hasil yang pasti.

Selain itu, jasa export import terbaik juga berupaya menyediakan media komunikasi yang beragam. Tujuannya untuk memudahkan komunikasi dengan para pelanggan yang membutuhkan bantuan dengan segera.

4. Memberikan Estimasi Pengiriman yang Cepat
Pilihlah jasa yang mampu menawarkan layanan pengiriman yang cepat dan tepat waktu. Anda bisa membandingkan beberapa jasa terlebih dahulu untuk mengetahui jasa yang memberikan estimasi pengiriman paling cepat dan tetap berkualitas. Estimasi pengiriman yang cepat akan memperlancar proses export barang hingga ke negara tujuan.


Bagi perusahaan yang masih bingung dalam melakukan kegiatan export, sebaiknya percayakan saja pada perusahaan jasa export import. Dimana perusahaan tersebut memang memiliki banyak kelebihan terutama dalam melayani pelanggan yang membutuhkan layanan export atau import. Pastikan memilih jasa yang terbaik agar semakin menguntungkan dan memperluas pemasaran produk Anda.

Posting Komentar untuk "Kebingungan Mau Export? Hubungi Perusahaan Jasa Export Import"